Kumpulan Doa, Wirid dan Amalan Mustajab

Sunday, June 21, 2015

Doa Terhindar dari Hutang yang Melilit Reviewed by Admin on 7:24 AM Rating: 4,5

Doa Terhindar dari Hutang yang Melilit

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

للَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
Bacaanya:
Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzubika minal jubni wal buhkl, wa a’udzubika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijaal

Artinya:
"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan gelisah, dan aku berlindung pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari belenggu hutang dan tekanan manusia"

Dalam satu riwayat dikisahkan, Rasulullah SAW. masuk masjid kedapatan didalam masjid bertemu dengan salah seorang sahabat Anshar bernama Abu Umamah. Rasulullah SAW kemudian bertanya kepadanya: "Wahai Abu Umamah, mengapa Anda seorang diri didalam masjid, padahal sekarang bukan waktunya sholat fardlu?"

Abu Umamah menjawab: "Wahai Rasulullah, saat ini saya sedang ditimpa kesusahan dan banyak dililit hutang."

Rassulullah bersabda kepadanya: "Maukah engkau kuajari sebuah doa yang bisa membantumu keluar dari kesusahan ini?"

"Baiklah ya Rasulullah, aku bersedia dang senang hati menerima pertolongan itu."

Lalu Rasulullah SAW. bersabda: "Bacalah doa: Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzubika minal jubni wal buhkl, wa a’udzubika min ghalabatid-daini wa qahrir-rijaal. Setiap pagi dan sore, maka Allah akan memberikan kemudahan bagimu."

Akhirnya Abu Umamah mengerjakan sesuai petunjuk Nabi yakni membaca doa tersebut pada pagi hari setelah sholat Subuh dan sore hari setelah sholat Ashar, hingga dia terhindar dari kegelisahan dan terbebas dari hutang yang melilitnya.

Doa Terhindar dari Hutang yang Melilit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin